KELURAHAN PURWOKINANTI MAJU LOMBA KELURAHAN ANGKAT  POTENSI UMKM DAN GUYUB

Purwokinati-Berlian. Tim Juri menyambangi Kelurahan Purwokinanti sebagai Kelurahan kedua yang mewakili Kota Yogyakarta ke Tingkat DIY Rabu 22 Mei 2024.

             Dalam Verifikasi lapangan kali ini Kelurah Purwokinanti mengambil 3 titik tempat yang akan di kunjungi oleh Tim Juri, titik pertama berada di Kantor Kelurahan Purwokinanti yang menampilkan Administrasi kelurahan dan juga administrasi Lembaga – Lembaga di Purwokinanti, titik krdua berada di Puro Belakang RW 10 Purwokinanti, di sana di tampilkan berbagai produk UMKM Purwokinanti dan yang ke tiga berada di CPC studio.

Lurah Kelurahan Purwokinanti Moch Ismail mengatakan, daya tarik di Kelurahan Purwokinanti hingga dipercaya mewakili Kota Yogyakarta pada Lomba Desa/Kalurahan dan Kelurahan Tingkat DIY Tahun 2024 adalah banyaknya potensi seperti UMKM, kerajinan, guyub rukun kelembagaan, seni budaya serta kelompok fotografi di CPC Studio yang dimana jika warga setempat atau wisatawan yang ingin belajar difasilitasi secara gratis tanpa di pungut biaya.

Selanjutnya, Kepala Biro Bina Pemberdayaan Masyarakat Setda DIY, Danang Setyadi mengungkapkan Kelurahan Purwokinanti  merupakan kelurahan ketiga yang dikunjungi setelah Kelurahan Rejowinangun dan Kelurahan Wates di Kulon Progo.

Pihaknya berharap, kegiatan ini menjadi bagian evaluasi setiap tahunnya yang dapat memberikan peningkatan kualitas kesejahteraan warga di wilayah.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kami dalam memotivasi dan mengevaluasi kelurahan. Kami akan menyediakan hadiah lomba tentunya, tapi tidak seberapa, hanya ini menjadi bagian dalam meningkatkan motivasi khususnya pada perangkat di kelurahan. Selain itu, juga untuk meningkatkan layanan lebih dan mensejahterakan masyarakat agar menjadi bagian kemajuan bagi Kota Yogyakarta,”katanya.