SARASEHAN SIBAKUL MENDORONG UMKM KELURAHAN PURWOKINANTI NAIK KELAS

Purwokinanti-Berlian. Selasa 04 Juli 2023 Sarasehan Si Bakul Dinas Koperasi dan UKM DIY dilaksanakan di Balai Arum Kelurahan Gunung Ketur, Kemantren Pakualaman Kota Yogyakarta.

Kegiatan tersebut, dalam rangka mensosialisasikan kegiatan dan dukungan pemerintah terhadap UMKM, memotivasi UMKM agar naik kelas, dan mengedukasi masyarakat agar peduli dan mencintai produk lokal DIY.

Narasumber pada kegiatan Sarasehan SiBakul kali iniadalah :

  1. Imam Priyono (Anggota DPRD DIY)
  2. Wisnu Harmawan (Dinas Koperasi dan UKM DIY)
  3. Moch Ismail (Lurah Purwokinanti)
  4. Dara Ninggar (Pendamping UMKM)

Wisnu Harmawan menjelaskan bahwa Si Bakul Jogja adalah sistem informasi pembinaan koperasi dan pelaku usaha di DIY yang merupakan salah satu program terpadu dari Pemda DIY melalui Dinas KUKM DIY.

Yang dilaksanakan dengan sistem inkubasi bisnis. pembinaan dan pendampingan terhadap UMKM dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan.

Sementara Lurah Purwokinanti Moch Ismail berharap, dengan adanya Si Bakul, UMKM Purwokinanti dapat terangkat dan lebih berkembang sehingga UMKM Kelurahan Purwokinanti dapat naik kelas, dan juga berharap bantuan dari Dinas UMKM DIY dapat terus membantu UMKM Kelurahan Purwokinanti secara berkelanjutan.

Dara Ninggar sebagai pendamping UMKM Kelurahan Purwokinanti mengajak para pelaku UMKM di Kelurahan Purwokinanti untuk berani, berani maju, berani berusaha dan berani untuk mencoba dan berinovasi,