KELURAHAN PURWOKINANTI MENGADAKAN PELATIHAN MARKETING ONLINE

Purwokinanti-Berlian. Untuk dapat meningkatkan UMKM di wilayah, Kelurahan Purwokinanti mengadakan kegiatan  Pelatihan Marketing Online, pada Senin tanggal 18 Juli 2022 bertempat di Aula Kelurahan Purwokinanti.

Dalam pelatihan tersebut menghadirkan narasumber dari Bagian Administrasi Pembangunan Kota Yogyakarta, Mahawati.  Disampaikan tentang tatacara dan persyaratan untuk masuk di  NGLARISI yang merupakan layanan dalam aplikasi JSS (Jogja Smart Service) serta  syarat menjadi Penyedia Gandeng Gendong. Pendaftaran penyedia Gandeng Gendong, Tahapan penggunaan aplikasi Nglarisi dan tatacara mengapload Foto produk agar lebih menarik dan diminati oleh Konsumen.

Sementara untuk narasumber  lainnya Dara Ninggar Dini Widasari. Dara mengajak para pengusaha kecil untuk memasarkan produknya melalui media sosial, dia menekankan untuk menggunakan media sosial Whatsapp Business, Yang dalam Whatsapp Business kita dapat mengirimkan pesan lebih dari satu orang dengan template yang sama dalam satu waktu dan juga menyediakan fitur katalog, balas pesan otomatis dan lain lain. Sehingga kita lebih mudah dalam mengelola bisnis online melalui Whatsapp Business.