RAPORT KELUARGA UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kelurahan Purwokinanti telah menyelesaikan  pengisian Raport Keluarga untuk para pemegang Kartu Menuju Sejahtera (KMS).

Kegiatan dilaksanakan 2 hari pada (16-17/6/21) di bagi dua sesi dan bertempat kantor Kelurahan Purwokinanti,  Peserta kegiatan pengisian raport keluarga di Kelurahan Purwokinanti adalah para pemegang KMS tahun 2021 sejumlah 50 Kepala Keluarga (KK). Di dampingi tenaga ahli Dinas Bapeda Kota Yogyakarta dan tim TKPK tingkat kelurahan.

Disetiap pertemuan dihadiri Lurah Purwokinanti (Sugiharti S.I,P) dan juga dihadiri Perwakilan Ketua LPMK  (Santoso Mulyo). Pengisian raport keluarga dilaksanakan untuk mengajak para pemegang KMS agar dapat mengetahui kebutuhan dan permasalahan yang mereka hadapi.

Raport keluarga bermaksud untuk Masyarakat menanggulangi kemiskinan, setelah kebutuhan dan permasalahan dapat teridentifikasi, maka para pemegang KMS diajak untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut. Output dari kegiatan ini adalah data kebutuhan dan permasalahan serta solusi yang didapatkan langsung dari para pemegang KMS