KOORDINASI KESI PERSIAPAN LOMBIKES TAHUN 2020

Penguatan Kelurahan Siaga dalam Rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat merupakan salah satu wujud nyata kepedulian pemerintah terhadap upaya peningkatan kesehatan masyarakat secara promotif. Salah satu kegiatan Kelurahan Siaga Kelurahan Purwokinanti mengadakan koordinasi pada Rabu, 11 Maret 2020 di aula Kelurahan Purwokinanti. Agenda koordinasi untuk persiapan Lomba Bidang Kesehatan Tahun 2020 dengan mengundang Puskesmas, Kelurahan, RW Siaga, Lembaga PKK dan Tokoh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Ketua KESI, dr. Asdi Y menyampaikan perkembangan progress kegiatan KESI mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. Adapun kegiatan yang mengalami perkembangan menggembirakan antara lain TOGA dan Akepresure, selain beberapa inovasi yang telah dilakukan KESI Purwokinanti.

Lurah Purwokinanti, dr. Ertiana Erna dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terkait kegiatan EXPO RW Siaga dan partisipasi warga masyarakat dalam mendukung kegiatan KESI dengan inovasi 2019 sudah banyak dan bisa meningkat di Tahun 2020.

Puskesmas dan RW Siaga juga mengharapkan persiapan Lombikes Tahun 2020 bisa dipersiapkan secara matang dengan menyusun keseragaman data, kebersamaan persiapan data yang berkelanjutan supaya bermanfaat sesuai dengan fungsi data.

Pencataan data-data per bidanga diperlukan tidak hanya untuk Lomba namun ditekankan untuk kesiapsiagaan juga edukasi kesehatan dengan mengembangkan inovasi sebagai bentuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya Kelurahan Purwokinanti.